Mantan Astronot Neil Amstrong Meninggal Dunia

Dwinkha Agita Puteri Sunday, August 26, 2012
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Mantan Astronot Neil Amstrong  Meninggal Dunia - Neil Armstrong, orang pertama yang sampai dibulan dikabarkan telah meninggal dunia pada usia yang ke-82 tahun. Menurut pernyataan keluarganya kepada media, disebutkan bahwa Neil Armstrong meninggal akibat penyakit komplikasi yang dideritanya pasca operasi jantung yang dijalaninya sejak awal bulan Agustus.


Neil Armstrong

Mantan Astronot Neil Amstrong  Meninggal Dunia

Meski secara resmi pihak keluarga sudah mengkonfirmasi tentang kematian Neil Armstrong, namun dari pihak keluarga belum menyatakan secara pasti kapan Armstrong meninggal, beserta dimana tempat mantan astronot Amerika Serikat tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Mantan Astronot Neil Amstrong  Meninggal Dunia
Seperti diketahui bahwa Neil Armstrong merupakan pemimpin dalam misi pesawat Apollo 11 yang berhasil melakukan penerbangan ke bulan pada 20 Juli 1969. Neil Armstrong juga tercatat sebagai orang yang pertama sekali menginjakkan kaki di permukaan bulan.

Neil Armstrong pemilik nama lengkap Neil Alden Armstrong ini dilahirkan di Ohio, Amerika Serikat, pada 5 Agustus 1930. Selain pernah menjadi astronot untuk negara Amerika Serikat, dia juga dikenal sebagai seorang yang rendah hati. Selama masa hayatnya Armstrong tidak pernah tercatat terlibat dalam kemewahan eksplorasi ruang angkasa.

Pada November 2011 yang lalu, Armstrong diberikan penghargaan Medali Emas Kongres, penghargaan ini sendiri merupakan penghargaan yang tertinggi bagi warga sipil di Amerika Serikat.

Presiden AS Barack Obama mengatakan Armstrong sebagai salah satu pahlawan terbesar Amerika, bukan hanya di masanya tetapi juga semua masa. Namun dalam sebuah pernyataan, pihak keluarga memuji Armstrong sebagai orang yang enggan disebut sebagai pahlawan Amerika.

Terlahir pada tahun 1930 dan dibesarkan di Ohio, Armstrong pertama kali mencintai dunia penerbangan ketika usianya menginjak enam tahun. Kecintaan Armstrong terhadap dunia penerbangan merupakan akibat pengaruh dari ayahnya sendiri. Dia menerbangkan jet tempur Angkatan Laut AS saat Perang Korea tahun 1950-an, dan bergabung dengan program ruang angkasa AS di tahun 1962.
Advertistment
Dwinkha Puisi, Puisi Remaja, Puisi Cinta, Dwinkha Blogs, puisi galau, puisi cinta

17 comments:

  1. wah kira-kira dikuburnya di bulan atau bumi ya ?
    kern infonya nh buat nambah-nambah wawasan.. thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadi nya mau di kubur di bulan..
      tapi berhubung cuaca tidak memungkinkan..
      jadi di kubur di bumi aja..

      Delete
  2. Sekarang dah keliahata rapih kan,..??? kolom komentarnya juga sekarang dah rapih,..

    ReplyDelete
  3. jadi pengen keluar angkasa gan.
    #mimpi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua Keinginan pasti mungkin kok..
      rajin lah mencari ilmu..
      Neil Amstrong bisa, masa kita gak bisa ..

      Delete
  4. Mampir siang ini Gan... Support aja untuk postingan Niel Amstrong

    ReplyDelete
  5. innalillahi ,,
    thanks buat infonya ,,
    mampir + follow back juga ya ,,,

    ReplyDelete
  6. Orang-orang besar terus berguguran, harus ada penggantinya dari Indonesia

    ReplyDelete
  7. Neil Amstrong sangat terkenal karena menjadi orang pertama yang mendarat dibulan, padahal temannya (orang kedua) hanya beda satu langkah dengan beliau, sama sekali tidak di ingat apalagi terkenal. hehe.. benar gak?
    Tau gak siapa orang kedua yang mendarat dibulan?

    Joke Indonesia: "Niel Amstorng, Selamat, Sentosa mendarat dibulan".

    Jadi org kedua dan ketiga adalah Pak selamat dan Pak sentosa wkwkwk...

    ReplyDelete
  8. Mantap tampilan selulernya terus berkarnya IM support

    ReplyDelete
  9. wih,
    saya juga sempat dengar nih di salah satu acari telepicion...

    ReplyDelete
  10. kalo membaca kisahnya neil amstrong ini,
    rasanya tuh ya...
    pengen kali pergi ke bulan...
    kalo neil amstrong berhasil menancapkan bendera di bulan
    nah ku pengen buat rumah disana

    ReplyDelete
  11. inalilahi ntar ane manjdi manusia pertama yang trun di matahari wow blum nyampe udah bru beberapa kilo udah angus kli pswtnya wkwkw...jangan lupa follback ya sob..dan tukar link ya sob..ditunggu

    ReplyDelete