Tips memanjakan pengunjung blog

Dwinkha Agita Puteri Sunday, August 7, 2011
Wah,, Blog ku ini kurang apa yah,, desain Oke,, artikel Lumayan,, Orangnya juga lumayan,,
wah,, apa yah biar supaya orang nikmat n nyaman ada di blog ini??





Inti dari memanjakan pengunjung adalah buat mereka mendapatkan manfaat dari mengunjungi blog anda dan beri alasan mengapa mereka harus balik lagi esok dan esok hari …
Sebelum saya lanjutkan ada baiknya tanyakan diri anda saat anda blogwalking, manfaat apa yang anda harapkan saat mengunjungi sebuah blog, jika sudah dapat. Tunggu apalagi segera terapkan pada blog anda
Poin berikut adalah kesimpulan yang saya buat beberapa sudah saya terapkan.
1. Desain dan Navigasi
Pilih desain blog anda dan navigasi yang tentu saja user-friendly, tempatkan beberapa widget dengan baik lalu hilangkan widget kiranya menggangu. Tempatkan tombol-tombol seperti tombol rss, postingan terkait, postingan terdahulu yang mudah dinavigasi dan di area yang mudah terlihat.
Hindari menempelkan script yang membuka pop-up atau dialog bog ucapan selamat datang, karena menganggu pengunjung.
2. Content Berkualitas.
Buatlah tulisan yang bermanfaat bagi orang banyak, apa yang orang inginkan adalah informasi. Blog yang banyak sering kukunjungi adalah yang penuh dengan informasi yang bermanfaat, informasi yang up-to-date.
Blog seperti itu akan selalu di bookmark oleh calon pengunjung setia.
3. Manjakan Komentator.
Tak bisa dipungkuri yang dicari para blogwalker selain informasi adalah backlink.
Ubah blog anda dari Nofollow menjadi Dofollow. Dengan demikian tak sungkan blogwalker akan membubuhkan satu atau dua komentar di blog anda karena mereka merasa bermanfaat sekali menaruhkan komentar karena dapat backlink dari blog anda.
4. Double Backlink.
Jika poin no 3 tidak bisa anda indahkan “mengubah blog dari nofollow menjadi dofollow” ada banyak cara memanjakan komentator, yaitu dengan memberikan backlink.
Tak perlu membuat tulisan review tentang blog komentator untuk memberikan backlink, tapi reply dari komentar mereka tersebut dengan membuat link pada nama mereka.
Dengan demikian komentator dapat saat berkomentar di blog anda.
5. Beri kesempatan publikasi.
Beri kesempatan komentator anda mempublikasikan tulisan terbaru mereka dengan memasang comment-luv pada blog anda.
6.Hargai Komentator
Pasang widget Top Kommentator, sehingga para komentator berlomba-lomba membuat banyak komentar diblog anda. lalu reset perhitungan setiap bulan.
7.Optimasi Blog Anda
Teruslah optimasi blog anda dengan banyak menjaring pengunjung, membuat tulisan berkualitas dengan begitu alexa rank akan terus mengecil dan pagerank yang terus meningkat.
Dengan begitu pengunjung tak segan-segan memberikan komentar pada tulisan anda.
8.Permudah share
Mudahkan pengunjung blog anda untuk share ke teman maupun membookmark halaman blog anda dengan membuat Tombol-tombol share.
9.Wadahi Sambutan.
Alokasikan sedikit area untuk anda pasang shoutbox atau shoutmix agar pengunjung memberikan sambuatan untuk anda maupun pengujung lain, kadang kala shutbox atau shoutmix tersebut dijadikan ajang untuk publikasi blog mereka.
10.Beri Surprise.
Berikanlah sebuah tali asih offline. bisa kaos, buku, atau sekedar pajangan lemari es, dengan begitu dapat meningkatkan tali silaturahmi saling mengunjungi blog masing-masing.
Ada banyak cara memanjakan pengunjung blog anda, cara diatas adalah menurut saya, bagaimana menurut anda, kita didiskusikan di kolom komentar …





Nah,, Itu sedikit tips dari saya,, walaupun banyak yang belum saya jalani,, tapi mudah"n bermanfaat untuk anda yang membacanya!!
Trimakasih,, di tunggu koment'a yah!!

refrensi : imam77
Advertistment
Dwinkha Puisi, Puisi Remaja, Puisi Cinta, Dwinkha Blogs, puisi galau, puisi cinta

2 comments: